Expo 2018 UKM UIN IB

HumasUINIB(06/12/18). Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ikhwan, SH, M. Ag secara resmi buka acara Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2018 UIN Imam Bonjol Padang, ditandai dengan pemotongan pita di Lapangan Utama, Kampus II Lubuk Lintah,  Selasa (04/12) kemarin.

Untuk memeriahkan kegiatan, panitia melaksanakan beberapa perlombaan, diantaranya, Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), pembacaan puisi, solosong religi, dan tari minang kreasi. Untuk perlombaan MTQ sudah digelar, sedangkan perlombaan pembacaan puisi. Berbagai lomba tersebut berlansung selama enam hari, mulai dari o4 s/d 09 Desember 2018.

Dr. Ikhwan, SH, M. Ag mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mensosialisasikan UKM. Menurutnya para aktivis kampus harus menggunakan kesempatan ini agar menarik minat mahasiswa lainnya. Tambahnya, setiap UKM seharusnya bisa melengkapi stand dengan dokumen yang berisikan sejarah supaya sosialisasi berjalan dengan efektif “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kalau bisa agar mengangkat acara-acara agar lebih semarak lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ketua panitia Iko Juhansyah menyampaikan, Ekspo UKM bertujuan untuk memperkenalkan keahlian yang dimiliki oleh setiap UKM. “Ekspo tahun ini diramaikan dengan 14 UKM dibandingkan tahun sebelumnya hanya 12 UKM saja,” ucap Mahasiswa Fakulas Syariah itu.

Iko juga menyebutkan selain mengenalkan UKM, Ekspo juga memiliki peran penting untuk pemersatu antar UKM selingkup kampus. Untuk mendukung kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (09/12) tersebut, pihaknya sudah sediakan kegiatan berupa acara malam keakraban. “Saya berharap dengan Ekspo ini bisa menjalin kedekatan antar UKM, dan mahasiswa lainnya dapat mempunyai rasa dan sadar pentingnya bergabung di UKM kampus,” harap Iko. (Pudi/EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *