UIN IB MERIAHKAN PERINGATAN HUT RI

HumasUINIB, 15/08/18.

Dalam rang memeriahkan peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia, civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang melakukan berbagai lomba yang memacu adrenalin dan kegembiraan.  Kegiatan yang mengundang gelaktawa dan sorak sorai tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Rabu 15 s/d 16 Agust di kampus II jalan Mahmud Yunus, Lubuk Lintah.

Kepala Biro AAKK Drs. Salman, MM yang mewakili Rektor saat membuka acara menyampaikan bahwa berbagai lomba yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke 73 RI, tidak hanya sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur mengenang kembali lembaran sejarah proklamasi kemerdekaan. Disamping mengeluarkan keringat yang menyehatkan tubuh, lomba lomba tersebut juga meningkatkan jiwa kebersamaan sesama civitas akademika UIN Imam Bonjol, baik tenaga pemdidik maupun tenaga kependidikan.

Mantan kakanwil kemenag Sumbar tersebut berharap berbagai lomba atau game ysng dilaksanakan dapat membangun suasana yang penuh kegembiraan, sehingga secara tidak ia menjadi refreshing bagi peserta lomba dan juga pendukungnya. Selanjutnya suasana tersebut dapay pula menjadi satu pemicu terus tumbuhnya dan berkembangnya etos kerja civitas akademika. Mengingat kegiatan lomba dilakukan pada jam kerja, Salman berpesan agar setiap unit tetap melakukan pelayanan akademik dan adiministrasi sebagaimana mesti, meskipun sebagian personilnya mengikuti lomba..

Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)  Dr. Zulheldi, M.Ag menyatakan bahwa sebagai  yang tahun ini diamanahi sebagai panitia, FTK telah menyiapkan beberapa kegiatan lomba yang diharapkan pelaksanaannya bakal mampu membangun suasana gembira, namun tetap dslam koridor sportifitas perlombaan.

Ada delapan lomba yang telah dirancang dan disiapkan oleh panitia. Enam jenis di antaranya diikuti oleh putra dan putri, yakni pacu karung, menjujung air, mengukur kelapa, menangkan dan memindahkan belut, tarik tambang dan pesan berantai. Sementara dua lomba lagi, yakni lomba sepak bola bersarung hanya diikuti putra,  dan lomba memasang mudhawarah hanya diikuti putri.

Zulheldi juga menjelaskan bahwa panitia juga sudah meyiapkan hadiah bagi setiap pemenang lomba. Pemenang lomba akan menerima hadiah dimaksud pada hari jum’at 17 Agust usai ucapara bendera peringatan proklamasi. Dijelaskan bahwa hadiah hadiah tersebut merupakan sumbangan dari civitas akademika UIN IB. Jadi dari awak untuak awak. Selanjutnya Dekan fakultas yang memiliki mahasiswa terbanyak di UIN IB itu menyampaikan terimakasih kepada pimpinan yang sudah mengamanhakan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebagai panitia. Kepada segenap panitia DR. Zulheldi juga memberikan apresiasi atas segala kesungguhan mereka dalam menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan. (EN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *