BSM KC Ulak Karang Sosialisasi Produk ke Pegawai UIN IB

HumasUINIB, 15/05/18

Mengambil moment pada kegiatan Pembinaan Pegawai dan menyambut bulan Ramadhan 1439 H, Bank Syariah Mandiri KC Ulak Karang mensosialisasikan berbagai produk layanan keuangan kepada pegawai UIN Imam Bonjol di gedung rektorat kampus II Lubuk Lintah, Senin 14/05/18.

Dalam presesntasinya, Branch Manager Refni Wahyuni dan Relationship Manager – Comsumer Banking Jimmy N Sharma, BSM KC Ulak Karang setidak menjelaskan enam (6) produk layanan keuangan BSM, yang sebahagiannya dikhususkan untuk pegawai dan dosen UIN IB. Khusus dalam pengertian penetapan margin yang kecil sehingga cicilan yang harus dibayar nasabah jauh lebih sedikit dibanding dengan cicilan yang dibayar nasabah lain dalam produk yang sama. Menurut Refni dan Jimmy, pengkhususan tersebut sengaja diberlakukan sebagai bentuk kontribusi BSM kepada UIN IB, yang mana kedua lembaga ini sudah melakukan kerjasama sejak beberapa tahun yang lalu. Namun demikian layanan istemewa tersebut bersifat temporer, seperti produk Special Berkah Ramadhan untuk Pembiayaan BSM Implan yang berlaku sebelum sampai berakhirnya bulan ramadhan 1439H.

Disamping produk Special Berkah Ramadhan, BSM KC Ulak Karang juga menawarkan beberapa produk layanan keuangan lain. Seperti Pembiayaan untuk Pegawai tetap Non PNS, Pembiayaan Griya BSM, Cicil Emas BSM, Pembiayaan dengahn SK Pensiun (untuk pegawai/dosen yang sudah pension), dan Pembiayaan BSM Oto. Lebih jauh dijelaskan bahwa untuk produk Pembiayaan Implan dan Pembiayaan Griya, BSM KC Ulak Karang juga menyediakan layanan take over dari bank lain. Artinya nasabah bisa memindahkan pinjamannya yang sedang berlangsung pada bank lain ke BSM. Layanan ini dapat dilakukan apabila nasabah memandang besaran cicilan pada bank sebelumnya lebih kecil disbanding dengan cicilan yang bakal dibayarkan pada BSM.

Pada kesempatan sosialiasi tersebut, Refni dan Jimmy juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh beberapa pegawai UIN IB. Di antaranya pertanyaan tantang biaya-biaya yang dibebankan BSM kepada nasabah, seperti biaya administrasi buku rekening, kartu ATM dan juga aplikasi mobile banking. Kemudian juga pertanyaan yang berkenaan dengan besaran margin dalam ansuran/cicilan nasabah pada tahun pertama dan seterusnya. EN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *