FTK UIN IB Kerjasama dengan FTIK IAIN Langsa Aceh

HumasUINIB, 9/5/18

Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa Aceh ingin bekerjasama dengan Fskuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN IB dalam bidang akademik dan kemahasiswaan. Demikian terungkap dalam pembicaraan Dr. Muhammad Nasir, MA Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa saat memberikan sambutan ketika melakukan kunjungan di Aula FTK kampus II Lubuk Lintah.

Dekan FTK  DR. Zulheldi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira civitas akademika FTK menyambut kedatangan dan silaturrahmi mahasiswa FTIK IAIN Langsa sebsnyak 74 0rang yang dipimpin oleh Wadek III Muhammad Nasir.  Dr. Zul (panggilan akrabnya) menyambut baik rencana kerjasama yang ditawarkan FTIK. Ia berharap kerjasama yang bakal dilakukan dapat memacu percepatan peningkatan kualitas kedua lembaga, di bawah payung hukum MoU antara UIN IB dengan IAIN Langsa Aceh.

Sebagai langkah awal pendekatan kedua lembaga, moment kunjungan mhs dan pimpinan FTIK IAIN Langsa ke FTK UIN IB, sengaja diisi dengan kegiatan Seminar Sehari dengan tema ; Pendidikan Islam Berbasis Kearifan Lokal (Belajar dari Model Pendidikan Minangkabau dan Aceh). Seminar yang diikuti utusan mahasiswa kedua fakuktas yang sama, menampilkan nara sumber Prof. Dr. Zulmuqim, MA, (berbicara tentang model pendidikan Islam di Minangkabau) Dr. Muhammad Nasir, MA dan Budi Juliandi, MA akan menguraikan modek dan pendekatan Pendidikan Islam di Aceh.

Wakil Dekan III FTK UIN IB, Dr. Martin Kustanti kepada HumasUINIB mengungkapkan bahwa kerjasama antara kedua fakuktas nantinya diharapkan juga dalam kegiatan penerbitan karya ilmiyah mahasiswa pada jurnal yang ada pada kedua fakultas. Selanjutnya juga dalam kegiatan kegiatan yang menjadi program dewan mahasiswa. Sudah tentu semua harus merujuk kepada aturan ada sebagai lembaga pendidikan tinggi dan berorientasi pada kemajuan kedua belah pihak. EN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *