Racana UIN IB Ikuti Perkemahan Wirakarya PTK 2018 di UIN SUSKA PEKAN BARU

HumasUINIB, 02/05/18

Sebagai kontingen yang mewakili dan sekaligus membawa nama UIN Imam Bonjol Padang, seluruh unsur yang berada dalam kontingan Racana UIN IB harus selalu menjaga nama baik universitas dan sekaligus berupaya maksimal meraih prestasi dalam berbagai ajang lomba yang ada dalam pelaksanaan Pramuka Wirakarya. Demikian satu di antara beberapa hal yang diamanatkan rektor UIN Imam Bonjol saat melepas secara resmi keberangkatan kontingen Racana UIN IB ke Pekan Baru untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Universitas Islam Negeri (UIN) Sutan Syarif Kasim (Suska), Senin 30 April 2018 di kampus II Lubuk Lintah.

 

Lebih jauh ditekan oleh Rektor bahwa keberangkatan kontingen UIN IB ke Pekan Baru, bukan hanya sekedar penggembira pelaksanaan Perkemahan Wirkaya, apalagi jalan jalan. Rombongan mengemban amanat yang tidak ringan. Sekalipun tidak ada target prestasi yang dibebankan, namun aspek kedisplinan, kekompakan dan semangat untuk meraih prestasi terbaik tetap harus diemban dengan sungguh sungguh. Sudah barang tentu upaya mengemban amanat tersebut tanpa meninggalkan upaya menjaga keselamatan dan kesehatan dari setiap individu yang berada dalam kontingen.

 

Rombongan yang berjumlah 22 orang tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor III Dr. Ikhwan, SH. M.Ag. Anggota Racana 18 orang, masing-masing sembilan orang PaPi dengan Pembina Pendamping dua orang yakni Afrizal Ahmad, S.Ag. M.Pd dan DR. Afmnibar, M.Pd., serta didampingi oleh Subag. Humas. Kontingen UIN IB akan berada di lokasi perkemahan sejak tanggal 3 s/d 10 Mei 2018. Kontingen diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan bus baru bantuan operasional dari Bank Syari’ah Mandiri. Sebuah kendaraan roda enam dengan kapasitas 24 orang penumpang yang baru satu minggu diterima UIN Imam Bonjol dari BSM.

Sampai di lokasi perkemahan, rombongan disambut oleh panitia pelaksana PW PTK. Seusai memperoleh atribut sebagai peserta PW PTK rombongan dipandu menuju tempat pendirian tenda yang sudah diatur sebelumnya oleh panitia pelaksana. Tanpa membuang waktu, kontingen UIN IBN yang terdiri dari dua kelompok, putyra dan putri, langsung bergerak bekerjasama mendirikan tenda. EN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *