UIN IB TERIMA BANTUAN BUS DARI BSM

Padang, HumasUINIB, 27/04/18-

UIN Imam Bonjol terima bantuan satu unit bus operasiobsl dari PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah). Kendaraan roda empat tersebut diperuntukkan guna mendukung aktifitas mahasiswa di lingkungan kampus.

Penyerahan dilakukan Wholesale Director Mandiri Syariah Kusman Yandi,  kepada Rektor UIN Imam Bonjol Padang Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc. MA di sela acara Kuliah Umum di kampus II Lubuk Lintah Padang, 27/4/2018.

Wholesale Director Mandiri Syariah Kusman Yandi menyampaikan kerjasama Mandiri Syariah dengan UIN  sudah berjalan sejak  2013. “Kami bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan UIN dalam menyediakan layanan payroll bagi dosen UIN. Ke depannya kami berharap mendapat peluang lebih besar untuk menawarkan layanan dan produk perbankan syariah lainnya kepada karyawan dan mahasiswa UIN IB ” ujar Kusman Yandi.

Menawarkan solusi bagi kebutuhan finansial nasabah dalam hal ini sektor pendidikan, Mandiri Syariah hadir dengan berbagai produk layanan syariah seperti cash management system, layanan pembayaran online baik untuk SPP atau pun biaya pendaftaran masuk  perguruan tinggi, dll.

“Pendidikan Islam adalah sektor yang sedang bertumbuh seiring meningkatnya kelas menengah muslim. Sektor pendidikan tersebut sejalan dengan salah satu fokus yang dibidik Mandiri Syariah tahun ini” ujar Kusman Yandi. Selain itu kerjasama kedua lembaga adalah bukti sinergi sesama lembaga yang bergerak di bidang kesyariahan.

Sampai saat ini Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan UIN Raden Intan Lampung, Bandung, Yogya, Malang, Aceh dll. Selain dengan Perguruan Tinggi Islam, Mandiri Syariah juga telah bekerja sama dengan universitas negeri di antaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Universitas Islam Malang (Unisma) serta kampus-kampus besar di beberapa wilayah Indonesia.

Selain menyediakan produk layanan bagi institusi pendidikan, Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk retail seperti pembiayaan umrah dan tabungan haji, Gadai dan Cicil emas, BSM OTO, BSM Griya, dll bagi civitas akademis. “Kami optimistis produk kami dapat mengakomodasi keinginan karyawan dan mahasiswa untuk berbank syariah” tambah Kusman Yandi.

Sementara itu, Rektor UIN IB Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc. MA menyatakan ucapan terima kasih atas dukungan Mandiri Syariah melalui pemberian satu unit bus yang akan digunakan sebagai sarana transportasi mahasiswa dari satu gedung ke lain yang berjarak 25km” ujar Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc. MA

Mandiri Syariah merupakan anak perusahaan Bank Mandiri dan satu-satunya bank syariah kelompok Buku III. Hingga Maret 2018 aset Mandiri Syariah mencapai Rp92,98 Triliun dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp82,58 Triliun (anaudited).

“Semoga apa yang kami berikan akan bermanfaat. Dan semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan UIN dapat terjalin lebih erat lagi” tutup Kusman Yandi. *CSBSM* (EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *