Mhs UIN IB Jadi Pemuncak di IAIN Bengkulu

HumasUINIB, 27/04/18

Mahasiswa UIN IB jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jadi pemuncak pada beberapa ajang lomba yang diadakan di IAIN Bengkulu. Demikian diungkapkan Wakil Dekan III FTK Dr. Martin Kustati, M.Pd. kepada HumasUINIB kemaren di kampus II Lubuk Lintah.

Dijelaskan bahwa ajang lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka Muswil Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia yang berlangsung tgl 19 s/d 21 April 2018. Utusan jurusan PGMI FTK mengikuti 3 cabang perlombaan, dengan raihan prestasi sebagai berikut ;

 

  1. Rafiqaturrahman, smester 4 ( pemenang juara 1 media pembelajaran)
  2. Rido Rosadi, smester 6 ( pemenang juara 1 menulis cerpen)
  3.  Yusra Aulia, smester 2 ( juara 2 mendongeng)
  4. Aulia Rahmadani A, semester 4 ( juara 2 menulis cerpen)

DR. Martin saat menerima kepulangan mahasiswa peraih prestasi tersebut dari Bengkulu, ia menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya. Martin berharap prestasi yang sudah ditorehkan itu menjadi pemicu untuk menggapai berbagai prestasi yang lebih tinggi. Demikian juga bagi mahsiswa lain yang belum menunjukkan prestasinya.

 

Namun Martin juga mengingatkan bahwa raihan prestasi ekstrakurikuler harus seiring dengan kesuksesan dalam bidang akademik yang menjadi tugas pokok sebagai mahasiswa. Artinya jangan sampai terjadi sering jadi pemuncak pada perlombaan, tetapi nilai nilai mata kuliah justru anjlok.

Melalui HumasUINIB DR. Martin juga mengutarakan harapannya kepada pimpinan Universitas untuk lebih meningkatkan apresiasi lembaga kepada setiap mahasiswa yang memperoleh prestasi dan mengharumkan nama UIN Imam  Bonjol Padang.(EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *