Tadris IPA FISIKA Kuliah Umum : PRILAKU SEHAT MHS ZAMAN NOW

HumasUINIB,28/03/18

Menyadari akan pentingnya cara dan pola hidup sehat zaman serba digital dan kuliner cepat saji sekarang, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Tadris IPA Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang laksanakan kuliah umum dengan tema; Prilaku Sehat Mahasiswa Zaman Now, Selasa 27/03/18 di Aula Buya H. Mansyur Dt. Nagari Basa. Kuliah umum yang menghadirkan dr. Jhon Philips Sembiring tersebut diangkatkan bekerjasama dengan Klinik PT. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Padang. Kerjasama tersebut dilanjutkan dengan Cek Kesehatan, Cek Kulit, Cek Lemak Tubuh, dan Konsultasi Kesehatan secara gartis untuk seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang selasa satu hari.

 

Wakil Rektor III UIN IB Dr. Ikhwan, SH. MA. yang mewakili  Rektor saat memberikan sambutan dan membuka kuliah umum tersebut menyatakan bahwa tema tentang Kesehatan Mahasiswa Zaman Now penting dibahas karena mahasiswa saat ini banyak tantangan masalah kesehatan. Tidak saja masalagh kesehatan tradisional seperti penyakit menular, pola hidup tidak sehat, dsb. Namun juga tanatangan masalah kesehatan baru/aktual seperti narkoba, LGBT, dampak buruk tekhnologi, dsb. Ikhwan juga mengapresiasi inisiatif mahasiswa HMJ Tadirs IPA Fisika yang berupaya menjalin kerjasama dengan stakeholder Klinik PT. Kimia Farma. Ia menyatakan bahwa ke depan Kerjasama antara UIN IMam Bonjol dengan PT. Kimia Farma perlu ditingkatkan dalam pelayanan masyarakat khususnya mahasiswa. . Kita akan jajaki pendirian klinik, penelitian, pengabdian masyarakat, dll.

Sementara itu Wakil Dekan I Bidang Akademik mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB mengungkapkan kegiatan kegiatan akademik kemahasiswaan yang multi efek seperti yang dilakukan oleh HMJ Tadris IPA Fisika ke depan perlu lebih banyak dilakukan dalam lingkungan kampus.Tardirs IPA Fisika telah memulainya dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi HMJ lainnya, terutama di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Jelasnya kuliah umum yang bertemakan Prilaku Kesehatan yang lilakasanakan hari ini, tidak hanya menambah wawasan tentang kesehatan. Tetapi sekaligus para mahasiswa serta warga kampus dapat melakukan cek kesehatan secara gratis, yang lebih penting adalah adanya tenaga ahli untuk konsultasi kesehatan yang disediakan oleh PT Kimia Farma. (EN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *