Alumni FDIK Berikan Beasiswa untuk Yunior.

HumasUINIB, 14/03/18.

“Sudah habis rasanya kata2 pujian utk Alumni FDIK ini, karena saking banyak kegiatan dan kepeduliannya memperhatikan mhs, alumni sendiri, dan Dhu’afa di lingkungan kampus.” Demikian dikemukakan WR III, Dr. khwan, mewakili rektor UIN Imam Bonjol dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Diskusi Panel “Peluang Kerja Alumni FDIK”.

 

Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN IB memang waktu ke waktu makin solid dalam menjalin silatuurahmi sekaligus menggalang kekuatan untuk memberkan kontribuso positif bagi almamater. Kali ini alumni FDIM menunjukkan kepedulian terhadap adiknya denham pemberian beasiswa, senilai Rp 1.200.000,- per bulan, selama 1 tahun. Diberikan kepada 12 orang, mewakili masing2 3 orang dari 4 Jurusan di FDIK.

Hadir dalam acara yang dilangjutkan dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa FDIK sebanyak 12 orang mhs/wi tersebut antara lain, ketua alumni Drs. Azwir Nssution, Mayor Antoni Haikal (AL),  Riswandi, S.Ag (Anggota DPRD Kepri), Jon Kenedi (kemenag RI).

Dekan GDIK Dr. Wakidul Kohar pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaam kepafa para pengiris da  FDIK. Lebih jauh Wako menyampaikan bajwa kegiatan tersebut (diskusi panel dan pemberian beasiswa) meruapakan ujud dari salah satu tanggung jawab alumni ke almamater…hidup harus saling membantu…untuk memajukan kehidupan bernegara, sosial dan agama. Tentu yang lebih afdal didahulukan dibantu adalah orang orang terdekat. Terdekat dari sisi hubungan darah, hubungan kekerabatan, huhungan emosional seperti satu almamater.

Wako berharap beasiswa yang diberikan alumni dapat dilakukan secara kontiniu dan mengalami peningkatan secara jumlah nominal dan juga adik adik penerimanya. Beasiswa tersebut sangat berguna bagi mahasiswa FDIK dalam melanjutkan  studynya. Tidak hanya bagi mahasiswa yang walinya kurang mampu, tetapi juga memacu prestasi. EN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *