UIN IB Terimah Hibah Tanah 55 H dari Bupati Padang Pariaman

HUmasUINIB,13/03/18

UIN Imam Bonjol Padang memperoleh hibah tanah lebih kurang seluar 55 hetktar dari Bupati Padang Padang Drs. H. Ali Mukhni. Tanah yang direncanakan untuk pengembangan kampus IV UIN IB tersebut terletak di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPTTC), kecamatan 2 x 11 Enam Lingkuang, sekitar 13 km dari jalan lintas Padang Bukittinggi. Kepastian UIN IB memperoleh hibah tanah dikawasan yang strategis tersebut berdasakan SK Bpati Padang Pariaman nomor : 04/NPP/2018 tanggal 2 Januari 2018.

Kemaren lusa Sabtu 17/03/18 Rektor UINImam Bonjol Dr. Eka Putra Wirman, MA bersama bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni dan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. Irwan Prayitno melakukan pembukaan selubung papan nama yang di tancapkan di tanah yang sudah dihibahkantersebut. Papan nama tersebut bertuliskan ; Di sini akan dibangun kampus IV Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat, di antaranya : Wabup Padang Pariaman, PJ. Walikota Padang panjang, PJ Walikota Sawah Lunto,Dandim 0308, Kapolres Padang pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pdang Pariaman beserta beberapa pimpinan dari UIN Imam Bonjol Padang.

Dr. Eka Putra Wirman, MA menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemda dan masyarakat Padang Pariman yang sudah berkenan menghibahkan tanah seluas 55 H di lokasi yang strategis  dan diperuntukan bagi pusat pendidikan. UIN Imam Bonjol akan berupaya membangun kampus IV yang representatif di tanah tersebut. Bagi UIN IB kawasan tersebut merupakan tempat strategis dan prospektif untuk melakukan pengembangan universitas, mengingat kawasan Tarok City berada di tengah tengah wilayah Sumatera Barat dan di garis lintas perjalanan antar kota dan antar propinsi. Ia berharap Pemda Sumatera Barat dan juga Pemda Padang Pariaman terus memback up UIN IB Padang untuk dapat sesegara mungkin melakukan pembangunan. Bantuan dimaksud seperti pembangunan jalan yang lebih luas yang berkualitas baik menuju kawasan, dan juga bantuan moril gubernur untuk memperoleh anggaran yang cukup dari pemerintah pusat.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang datang meninjau kawasan Tarok City mengungkapkan bahwa lokasi tersebut sangat strategis dan merupakan langkah serta kebijakan terbaik dari pemda Padang Pariaman dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. Settelah kawasan ini nantik terbangun dengan baik, dipastikan akan berdampak cepat dan besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga peningkatan pendidikan daerah. Ia berjanji akan terus membantu perwujudan kawasan Tarok City, terutama pembangunan jalan. EN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *