Dekan FTK : DR. Zulhedi Gantikan DR. Hadeli

HumasUINIB, 5/03/18

Rektor UIN Imam Bonjol DR. Eka Putra Wirman, MA, kemaren ba’da Jum’at (2/3/18) jam 14.30 melantik DR. Zulheldi sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di gedung rektorat kampus II Lubuk Lintah,untuk masa bakti sampai 2021. DR. Zulheldi yang semula menjabat sebagai Wakil Dekan II FTK, diamanahi oleh Rektor untuk menggantikan posisi DR. Hadeli yang mengundurkan diri sebagai dekan dikarenakan kondisi kesehatan fisiknya yang kurang mendukung untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan aktifitas yang padat sebagai dekan pada fakultas dengan mahasiswa terbanyak di antara enam fakultas yang ada di UIN Imam Bonjol Padang.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik DR. Sasminelwati, MPd sebagai Wakil Dekan II bidang Administrasi Umum dan Keuangan mengisi poisisi yang kosong setelah DR. Zulheldi “naik” menjadi Dekan. Acara formal yang dilanujutkan dengan serah terima jabatan berlangsung penuh khidmat dan penuh kekeluargaan. Disamping dihadiri oleh beberapa Dekan, Wakil Dekan dan Kabag. Kasubag di lingkungan UIN, pada kesempatan tersebut hadir DR. Hadeli yang sebenarnya dalam kondisi kurang fit. Namun karena adanya prosesi serahterima jabatan, yang bersangkutan berupaya hadir.

DR. Eka Putra Wirman dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah berupaya melaksanakan tugas tugas semaksimal mungkin walaupun kondisi kesehatan fisik kurang mendukung. Kepada pejabat baru Eka Putra mengamanahkan peningkatan kualitas dan pengembangan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, minimal sampai berakhirnya priode jabatan dekan 2021. Rektor mengingatkan agar terus memacu kinerja civitas akademika fakultas, sehingga out comenya di antaranya dapat terlihat dari peningkatan akreditasi prodi-prodi.

Sampai akhir tahun 2017 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN IB sudah tiga prodi yang memperoleh akreditasi A dari BAN-PT. ketiga prodi tersebut adalah Pendidikan Agama Islam (PAI), prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBS) dan prodi Tadris Sejarah. Rektor berharao agar pada visitasi berikutnya jurusan dan prodi yang masih berakreditasi B dapat ditingkatkan menjadi A. EN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *