OSO Bantu Renovasi Mesjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol

HumasUINIB, 08/02/18

H. Osman Sapta Odang (akrab dipanggil OSO), anggota DPD RI sediakan dana sekityar 4 M untuk menovasi mesjid Baitul HIkmah UIN Imam Bonjol di kampus II Lubuk Lintah Padang. Politisi dan pengusaha berdarah Minang yang datang ke kota Padang dalam rangka menghadiri Hari Pers Nasional 2018, sekaligus membawa tim arsitek untuk meninjau kondisi bangunan mesjid yang bakal direnovasi tersebut. Tim arsitek OSO Juniarta dan Yuda ketika datang ke kampus II Lubuk Lintah untuk meninjau kondisi bangunan mesjid dimaksud,  kepada Humas UINIB menjelaskan bahwa rehab mesjid kampus II tersebut insyaallah meliputi penggantian kubah, seluruh pintu-pintu, mi’rab, tempat berwudhu’ dan pembangunan menara dengan bentuk dan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Juniarta dan Yudha (tim OSO) ketika berbincang dengan WR II, Kabiro AUPK dan Kabag Kerjasama UIN Ima Bonjol, saat menjau kondisi bangunan mesjid Baitul Hikmah yang bakan direnovasi

Untuk renovasi mesjid tersebut OSO sudah menyediakan dana sekitar 4 M. Diharapkan setelah rehab yang akan dilaksanakan selama enam bulan (insyaallah mulai awal Maret), mesjid Baitul Hikmah berubah menjadi mesjid yang bangunannya lebih representatif. Sehingga civitas akademika UIN Imam Bonjol lebih bersemangat untuk memakmurkannya dengan berbagai kegiatan, termasuk kajian keislaman di beberbagai bidang secara non formal.

Diinfromasikan juga bahwa pekerjaan renovasi mesjid kampus UIN Imam Bonjol Lubuk Lintah tersebut bakal dipercayakan kepada kontraktor terbaik yang ada di Sumbar.  UIN Imam Bonjol akan mengajukan beberapa rekanan yang terbaik dan representatif untuk pengerjaan dimaksud. Namun keputusan terakhir akan diambil oleh OSO sebagai pihak yang memberikan bantuan. EN.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *